Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekor Makan Tercepat dan Terbanyak di Dunia


Biasanya catatan rekor indentik dengan dunia olahraga padahal di setiap bidang catatan rekor tersebut bisa dibuat termasuk dalam hal makan seperti makan terbanyak, terlama dan tercepat walaupun tidak memerlukan hal yang khusus untuk tercatat dalam rekor makan, namun tetap saja semua itu harus dilakukan dengan persiapan, termasuk strateginya serta kemauan yang keras, berbicara dalam hal makan, didunia ini tercatat rekor makan tercepat baik perorangan maupun perkelompok.

Rekor makan tercepat pertama adalah rekor yang di torehkan takeru kobayasi, pemuda kelahiran jepang tersebut berhasil menghabiskan 13 sandwich keju dalam waktu 1 menit.  Rekor tersebut di catat dalam kompetisi  group di newyork Amerika Serikat, salah satu pesaingnya bernama Joy berhasil menghabiskan 49 sandwich keju dalam waktu sepuluh menit, namun jumlah tersebut bisa dengan mudah di patahkan Takeru, pria kerlahiran 15 Maret 1978 ini memiliki trik khusus untuk memecahkan rekor tersebut.

Kobayasi melipat sedwich menjadi 2  lalu mencelupkannya dalam air kemudian mendorong makannnya secara utuh ke mulut, dalam setiap aksinya Takeru selalu melakukan goyangan khas nya, aksi tersebut bukan untuk bergaya tapi untuk menekan makanan di kerongkongan agar masuk kedalam perutnya, dan hasilnya memang selalu menghasilkan rekor, sebenarnya bukan hanya rekor memakan sandwich aja yang diraih, namun pria ini juga sudah menciptakan rekor makana lainnya. Sebelumnya Takeru Kobayasi juuga rercatat sebagai pemakan Hot Dog terbanyak dan tercepat, Ia juga termasuk Guinness of Rekor sebagai pemakan sayur  ayam terbanyak dan tercepat dengan 337 sayur ayam dalam waktu 30 menit.

Rekor selanjutnya dilakukan Joy Cesna dalam kompetisi makan Hot Dog tingkat Internasional  yang di selenggarakan di New York, Amerika Serikat, dalam kompetisi tersebut Joy berhasil memakan 66 Hot Dog dalam 12 menit, pria berusia 23 tahun ini memecahkan rekor yang  sebelumnya dipegang Takeru Kobayasi yang sudah bertahan  selaman 6 kali di kompetisi tersebut selama berturut-turut. Joy berhasil  memakan 53 ¾ Hot Dog di New York, Joy menjadi satu-satunya warga Amerika yang keluar menjadi pemenang dalam 6 kompetisi terakhir. Karena keberhasilan tersebut Joy berhak atas tiket perjalanan ke New York dan pengiriman gratis Hot Dog selama satu tahun.

Rekor selanjutnya adalah memakan kue Java yang dilakukan di Inggris pemecahan rekor memakan kue tradisional Inggris ini diadakan oleh media cetak lokal yaitu xq metro untuk para pembaca setianya. Dalam ketentuanya, peserta harus menghabiskan kue Java sebanyak-banyaknya dalam satu menit dan tidak boleh minum. Kue java merukan kue tradisional inggris yang apabila dimakan akan menempel di mulut dan baru masuk ketenggorokan kalau dibantu minum, ternyata tantangan dari media massa ini mendapat sambutan dari pembacanya dengan antusias. Perlombaan ini sangat ketat karena peserta harus menunjukkan pada juri bila kue yang dimakannya sudah habis sebelum melanjutkan pada kue berikutnya, namun ternyata dari sekian banyak peserta yang mengikuti kompetesi tersebut dua orang peserta mampu memecahkan rekor. Kedua peserta itu bernama Endiro Wilson yang berhasil menghabiskan 5 kue Java dan sang juara pertama Paul Wilson berhasil menghabiskan kue 6 java dalam waktu 1 menit.

Rekor terakhir dalam memakan makanan terakhir adalah rekor memakan soba tercapat yang di gelar di Jepang, soba dalah mi dingin khas jepang, dalam kompetisi ini diikuti oleh peserta yang termuda berusia 4 tahun dan tertua berumur  67 tahun para peserta diharapkan menghabiskan 3 porsi soba atau sekitar, 650 gram soba, dan diberi batas waktu maksimal 4 menit pada pelaksanaan kompetisi tahun ini tercipta rekor baru, seorang pemuda keluar menjadi pemenang dan berhasil mecahkan  rekor dari tiga porsi soba yang dimakan pemuda tersebut berhasil melahapnya hanya dalam tempo 24 detik saja

Itulah beberapa orang yang berhasil memcahkan rekor makan tercepat didunia untuk menciptakan sebuah rekor meskipun hanya berupa makan ternyata memerlukann sebuah persiapan,kalau anda mempunyai sebuah ide untuk membuat sebuah rekor sudah berlatih dan melalakukan persiapan yang matang, tidak ada salahnya anda membuat rekor tersebut.

2 comments for "Rekor Makan Tercepat dan Terbanyak di Dunia"

  1. hahaha...ada ada ajah nih rekor..yang menang pasti peserta yng kelaperan bgt...ampe gak ingat mah perut..hehehe...nice posting gan

    ReplyDelete
  2. nice inpo nih...
    kacruutt !!!

    ReplyDelete
Template Blogger Terbaik Rekomendasi